Postingan

sabtu gabut

yoo ketemu di sore lagii
karna hari ini gabut , orang di mess pada pulang dan aku gatau mau ngapain dan gatau mau kemana jadi dari tadi cuman di mess aja, apalagi sudah di kirim lauk andalan dari mama, yaitu sambal kentang + teri + kacang.

saking gabutnya masih rindu akan suasana santai, kontrakan yang ramai, dan dari pagi sampe malam pada di kontrakan hanya keluar kalo mau makan.

aktivitas kami biasanya dimulai setelah dari jam 10 pagi  atau jam 7 pagi kalau ada kelas pengganti. kenapa kubilang jam 10 padahal ada yang sudah bangun dari jm 7, yaaaah itu kupatokin sudah semuanya bangun, karna biasanya ada yang habis subuh baru tidur, ntah karena push rank ML sendiri atau nonton film hingga lupa waktu.

biasanya diawali dengan kata ayok main, dan langsung pada ngumpul di ruang depan, dan langsung membangunkan metiw, oiya aku belum kenalin siapa aja anak mabes yaaa, baiklah pertama aku sendiri yaah gak perlu kujelasin lah yakan namaku hehe, yang kedua ada ai atlet voly pro, selalu membawa…

awal pindahan

Sore...Hari ini hari buruh, selamat hari buruh untuk semua buruh di indonesia, dan kalau dilihat di tanggal, hari ini tanggal merah atau libur, dan aku ngerasain lagi sensasi nunggu hari libur itu samgat luar biasa lama datangnya sama seperti dimasa sekolah, kenapa kuliah nggk, karna kita bsa atur jadwal hari apa aja yang mau kita liburkan haha.. kan kalo sekolah nggk bisa yakan kecuali bolos.
Hari ini tanggal merah pertamaku setelah kerja, yoiii udah kerja bos, meski baru yaaa memang beda sensasinya haha.. dari masa kuliah yang santai pindah ke masa kerja yang padat.Ngomongin kata pindah.
Mari ku lanjutin cerita tentang kontrkan ku yang kedua.
Yang pertama pindah ke kontrakan ku yaitu aku dan ai, ai karna masa kosnya habis dan yg lainnya masih pada libur (libur semester), dia mengajak ku pindah duluan sebelum aku pulang ke jambi untuk masa liburan. Di bantu dengan rani, nisa, dinda, oji untuk membersihkan kontrakan ku, dan  setiap aku ngontrak aku selalu dapat jatah lemari yang suda…

Prolog

Satu  persatu penghuni rumah ini mulai angkat koper mereka masing-masing, kamar yang berantakan sekarang hanya tinggal sarang laba-laba dan beberapa barang yang memeang tidak bisa di bawa pergi, suara-suara konser tiap tengah malah, maki-makian akibat mati sama bocah di mobile legend sudah mulai tak terdengar lagi, tiap pagi ada yang bangunin ingatin kuliah eh bukan deng mulai terdengar  hasutan-hasutan setan saat jam nya kuliah untuk gak kuliah tapi temenin mabar dengan alasan "ayolah segame boleh telat kok", dan tak sadar sudah berjam-jam terlewati bahkan beberapa matkul pun ikut terlewati.

Yak suasana-suasana itu kudapatkan di sebuah kontrakan sederhana bukan mewah atau pun bangunan model orde lama yang penuh dengan cerita horor seperti cerita horornya Raditya Dika. Jalan yang berkelok-kelok untuk sampai ke kontrakan, suasana sekeliling yang masih perkampungan dengan beberapa pemuda yang rese, anakya kecil yang masih bermain sepeda dan bola di jalanan. Itulah beberapa sua…

H+7 Lebaran

Lebaran itu bukan hanya satu hariItulah yang ku percaya
Dan juga untuk beberapa temankuIni sudah h+7 lebaranAku yang sedang asyik menonton film kakek legend haha, kaget dengan getaran hape yang terus menerus, ternyata telfon dari novri alias ndut via bbm begini isi telfon kita :
N: Oi, lagi dimano, nak lebaran dak, aku lagi di tempat isan dengan fikri, dodi?
A : ha , payolah
N : nak kau yang kesini ato kami yang kesano?
A : sini be lah (efek malas pergi pergi )
N : siapinlahHahhaa sory kebawa bahasa jambinya hahaSetelah aku menunggu yah lumayan lama, menunggu kejujuran mu tentang dia eh menunggu mereka berempat maksudnya , dan mereka pun sampai dengan muka kepanasan di jalan, maklum jambi panas eeKita mengobrol panjang lebar,akhirnya muncul pembicaraan seperti ini :
"Mumpung dodi lagi disini, dan mumpung dodi lah gajian, jadi mau dimana bos habis ini?", Tanyaku ke dodi
"nah betul tuh, nah san bisolah dipake mobil tuh", celetuk novri
"Tunggulah aku hubungi ay…

Suprise pas kkn

Ulang tahun ini suprisenya dari orang yg bru kenal.
Mreka - mreka adalah orang - orang satu unit ku kkn.Mulai kknnya pas banget dengan tanggal ualng tahunku 20 januari.
Dan suprisenya h +5.Meskipun telat yaah tapi tak bisa dilupain.
Suprise ini dimulai pada suatu siang yang mendung, siang itu aku ikut nimbrung fara,alif,rizal,bill yang lagi ngumpul dan ngobrol suatu obrolan yang penting mengenai masa depan, tapi yaah kebiasaan omonganku yang dibawa bercanda, dan nggk nyangka bercandaan ku saat itu kelewatan, jadinya si fara pun marah padaku.Bisa dibilang hari itu adalah hari tersialku karna satu masalah belum selesai muncul lagi masalah baru. Masalah kedua yaitu datang di malam hari nya, sehabis rapat persiapan kordes, smua unit ku disuruh kumpul sama dpl 2 ku yaitu bang kiki, untuk dia kasih tau info terbaru dari rapat smua dpl.Dia menunjukkan suatu berkas yang dia bilang itu adalah berkas untuk mahasiswa yang malas malasan di unitnya, dan dia menanyakan ke aku mengenai kegiatan ku, …

Akhir semester 7

sekarang sudah tanggal 4 desember aja
nggak nyangka udah menjelang akhir semester ini

semester ini banyak banget kenangannya

awal mula jadi Steering committee (SC)
awal mula jadi asdos dengan dosen yang super duper ribet banget
dan berakhirnya menjabat jadi himpunan

Awal mula jadi SC diajak sama syafiq karna aku belum kkn, karna persiapan dan pelaksanannya pas liburan dan pas masa kkn.

Awal mula jadi asdos, iseng  - iseng sih mencoba hal yang baru yang ingin dituju nanti saat kuliah dan mencoba mendalami lagi ilmu itu, dan yaaah memang aku mendalami banget ilmu bidang ini, karna dosen yang ku pegang sangat LWAAAARBYASAAAA!!!!!

aku megang 2 kelas 1 dosennya ngajarna sangat kental banget dengan ilmu pemetaan dan yang satunya sangat kental dngan ilmu lalu lintas. Untuk dosen yang satu aman insyallah, nah yang satunya lagi yang lalu lintas, soal uts dan remed yang dia kasih ke mahasiswanya, sangat beda dan terlalu meluas banget, dengan catatan yang kupunya dan soal yang di berikan sama ba…

udah tua yaa

tiba - tiba ada chat di hape
"bang kapan free " tanya nya
"jumat " jawabku
"malam senin free ndak? " tanya nya lagi
" free, memangnya kenapa ?" tanyaku balik
" mau minta sharing " jawabnya

jleb
tersadar aku
oiya ya aku udah jadi abang - abang
nggak sadar udah tua haha

pada bingungkan sharing apa ?
sharing suatu kegiatan yang sangat sakral di jurusan ku
kalau sharing dengan aku
sharing mengenai kesehatan

udah nggak terasa sudah 2 tahun berlalu
masa dimana aku yang menanyakan ke abang - abang untuk sharing
hal yang paling kutakutin dan juga hal yang paling mendebarkan
bagaimana tidak
karna sharing inilah kita saling bertukar pikiran
membuat pemikiran yang out of the box
membuat aku tersadar aku masih banyak yang kurang

kenapa hal yang paling di takutin
bukan karena abang - abangnya
tapi karna untuk bertukar pikiran aku masih belum bisa berfikir yang luas
dan karna sharing inilah aku bisa bertemu dengan abang - abang dari tiap angkatan
d…